Rabu, 01 April 2009

NILAI ATO ILMU???

buat yang iseng2 baca :p

saya ada 1 pertanyaan yang sangat krusial (halah . . .)

buat kalian, penting mana? NILAI ato ILMU??

/** postingan pertama yang nyangkut nilai >.< */

berhubung sekarang lagi musim ujan, eh UJIAN, maka pertanyaan tadi muncul deh . .


sebenarnya tujuan kuliah itu apaan sih?
ILMU ato NILAI?
ato dua-duanya? ahahahahahaha :D


menurut saya sendiri, NILAI itu nggak terlalu penting , , , . . .
Nilai sendiri sebenarnya merupakan pengakuan ato buki bahwa kita telah menguasai sebuah ilmu, bisa dibilang esensi dari nilai itu sendiri adalah seberapa banyak ilmu yang kita kuasai dan blahblahblahblahblah . . . .

~males nerusin :p :p

intinya, semua kembali pada pandangan saudara (halah) . . . .

NILAI TINGGI == PENGAKUAN AKAN KEPINTARAN (relatif :p), KEPUASAN (relatif juga :p)

NILAI RENDAH == BEGO???


VALID NGGAK NIH??? :lol:

6 komentar:

  1. i need knowledge not score.
    because i don't need the recognition that i am clever.

    clever != smart

    munafik ga ya gw?
    emang sih kadang ada rasa kesel saat nilai nilai gw itu kok ancuuuuur banget. berasa bego.

    tapi, nilai jelek != bego kok.

    life is not all about studying, but life is all about learning.

    aduh makin lama komentar gw makin panjang, gw bikin postingan tandingan dari postinganlo ini aja ya qid. hehehe. :D tunggu saja ya :p

    yang jelas, yg gw butuhin adalah gw bisa membuktikan bahwa gw bisa berhasil dengan cara gw. hihi. :p

    yaudah lah makin aneh nih komentar. ntar aja dah gw posting. :D

    BalasHapus
  2. setuju dah buat ikhma :D

    nilai kgak pentingggg !!1 :LOL:

    BalasHapus
  3. sebenernya sih ilmunya yg lebih penting. dan ilmu itu kan bukan didapet dr yg akademis doang yg ada bukti nilainya. di kuliah ini kita bisa dapet ilmu ttg bergaul, bersosialisasi, dll. bukan cuma NGODING doank, hahahaa...
    tapi nilai juga penting sih, kalo nilai gak mencukupi mana bisa lulus dengan baik? hihihiii (sotoy mode : on)

    BalasHapus
  4. hmm
    nggak usah ngomong ginian, ujung2nya berdebat ato apalah yg bikin ribet
    mendingan mikir ini:
    kuasain tuh ilmu, katanya kan penting.
    nilai sendirinya akan naik seiring dengan penguasaan lo terhadap ilmu.

    lagipula, kita emang nggak bisa jauh dr nilai. ttg pantasnya seseorg terhadap suatu gelar, pasti ada suatu penilaian kan. atau pantasnya seseorang itu menjadi temen kita. itu juga menilai bukan? hanya saja yg kita alami, nilainya bisa dilihat.

    ya sudahlah, ngapain dipikirin. take it easy.
    ngapain pusing2 mikirin gituan, mending nganuin (loh) :p

    BalasHapus
  5. sebenernya ya emang penting lah nilai buat lulus dari fasilkom ini. tapi dalam lubuk hati gw yg terdalam, itu ga penting. nilai itu hanya sekedar untuk gw lulus dari fasilkom aja.

    tetep aja, bagi gw.. nilai tinggi itu bukan tolak ukur kecerdasan, tolak ukur kepintaran iya.
    (di kamus gw, cerdas itu hasil dari learning kalau pintar itu hasil dari studying).

    tuh kan tuh kan, bawaannya pengen nulis panjang lebar di sini. yaudah lah stop , ikhma.. hehe.

    BalasHapus
  6. Bagi gw, nilai itu berada di urutan ke-1 dan nilai berada di urutan ke 1.1.. :D
    Dua-duanya tetap penting.
    Klo nilai jelek, bukan berarti lu bodoh. Hanya lu kurang rajin belajar.

    BalasHapus